Bisnis

Intip 8 Campaign Objectives di Meta Ads yang Cocok untuk Iklan Video

73
×

Intip 8 Campaign Objectives di Meta Ads yang Cocok untuk Iklan Video

Sebarkan artikel ini

Intip 8 Campaign Objectives di Meta Ads yang Cocok untuk Iklan Video

Jika Anda ingin menjalankan campaign iklan video di Meta Ads Manager , ada beberapa tujuan campaign yang cocok untuk mempromosikan video Anda. Pilihan tujuan ini akan membantu Anda mengoptimalkan campaign Anda sesuai dengan tujuan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa campaign objectives di meta ads yang cocok untuk iklan video.

Peningkatan Tampilan Video (Video Views)

Tujuan ini cocok untuk konten video karena fokusnya adalah untuk meningkatkan jumlah tampilan video Anda. Video adalah media audio visual yang kuat untuk pemasaran iklan, dan dengan mengoptimalkan campaign untuk tampilan video, Anda dapat mencapai audiens yang lebih besar dan memungkinkan mereka melihat iklan Anda dalam bentuk audio visual. Hal ini jelas membantu dalam membangun kesadaran merek (brand awareness), beriklan dengan cara yang menarik, dan mengukur sejauh mana audiens mengekspresikan minat terhadap konten video.

Interaksi (Engagement)

Campaign objectives di meta ads yang cocok untuk iklan video selanjutnya adalah engagement. Iklan video sering kali mendapatkan lebih banyak interaksi daripada konten lain karena audio dan visualnya yang menarik dan kemampuan untuk menarik emosi pemirsanya. Jika tujuan Anda adalah meningkatkan keterlibatan audiens, video dapat membantu Anda mencapai itu. Orang cenderung memberikan like, komentar, dan berbagi video daripada teks atau gambar. Oleh karena itu, menggunakan metode pemasaran “engagement” cocok jika Anda ingin membangun komunitas online yang aktif untuk terhubung ke brand Anda.

Klik ke Situs Web (Website Clicks)

Iklan video dapat berfungsi sebagai media untuk menghadirkan lebih banyak informasi kepada audiens Anda. Jika Anda ingin mendorong pengguna untuk mengambil tindakan lebih lanjut, seperti mengunjungi situs web Anda, website clicks adalah metode pemasaran iklan yang tepat untuk Anda pilih. Video dapat menyampaikan pesan secara visual dan mengundang penonton untuk mengklik tautan yang Anda pasangkan.

Baca juga:  Mau Pasang Iklan di Meta Ads? Segini Anggaran Idealnya

Peningkatan dalam Menginstal Aplikasi (App Installs)

Jika tujuan Anda adalah meningkatkan jumlah instalasi aplikasi mobile Anda, iklan video adalah pilihan yang sangat efektif. Video memungkinkan Anda untuk secara visual memperkenalkan audiens Anda terkait kinerja dan manfaat dari fungsionalitas aplikasi Anda, memberikan tempat untuk meng-highlight fitur-fitur unggulan, dan memberikan gambaran tentang dampak aplikasi tersebut dapat memberikan nilai tambah dan kemudahan dalam kehidupan mereka. Dalam beberapa detik, video dapat menggambarkan manfaat penggunaan, pengalaman penggunanya dan  mengundang penonton untuk mengunduhnya. Selain itu, Anda dapat mengukur efektivitas campaign dengan melihat jumlah instalasi yang dihasilkan melalui analytical tool.

Konversi (Conversions)

Jika Anda ingin mendorong penonton untuk mengambil tindakan tertentu, seperti melakukan pembelian produk, mendaftar newsletter, atau mengisi formulir, video dapat menjadi media yang sangat persuasif. Conversion juga merupakan campaign objectives di meta ads yang cocok untuk iklan video. Video memungkinkan Anda untuk menyampaikan pesan Anda secara lebih mendalam daripada teks atau gambar. Anda dapat menggambarkan manfaat produk atau layanan Anda, menunjukkan cara menggunakannya, dan membangun argumen yang kuat mengapa penonton harus melakukan  pembelian. Kekuatan visual audo & video dapat membuat iklan Anda lebih meyakinkan, dan Anda dapat mengukur konversi dengan melacak tindakan yang diinginkan yang diambil oleh penonton setelah menonton video iklan Anda.

Store Visit

Jika Anda memiliki toko / alamat bisnis, video dapat membantu Anda mendatangkan lebih banyak pelanggan ke toko Anda. Anda dapat menggunakan video untuk menampilkan produk-produk terbaru, menyoroti penawaran khusus yang hanya tersedia di toko fisik, atau memberikan panduan arah ke lokasi toko Anda. Dengan menghadirkan pengalaman visual yang menggoda, Anda dapat mendorong potensial pelanggan untuk mengunjungi toko  Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan pelacakan lokasi untuk mengukur sejauh mana iklan video berimbas dalam mendorong kunjungan ke toko real Anda.

Baca juga:  Apa itu Meta Ads Manager dan Beragam Keuntungan yang Didapatkan

Lead Generation

Iklan video juga sangat cocok untuk meningkatkan prospek bagi bisnis Anda. Anda dapat menggunakan video untuk memperkenalkan audiens Anda pada produk atau layanan Anda dan mengundang mereka untuk berinteraksi lebih lanjut, misalnya, dengan mengisi formulir pengisian data atau berlangganan newsletter, email dan sebagainya. Video yang menarik dan informatif dapat mendorong penonton untuk berbagi informasi dengan Anda. Informasi ini dapat digunakan untuk membangun basis data prospek yang dapat Anda gunakan untuk pemasaran lanjutan.

Peningkatan Penonton Video (Video Watchers)

Campaign objectives di meta ads yang cocok untuk iklan video  yang terakhir adalah video watcher. Jika tujuan Anda adalah memastikan bahwa audiens Anda menonton video Anda hingga selesai, campaign ini adalah yang paling tepat. Video yang menghibur atau informatif cenderung membuat orang tetap terlibat dan menonton lebih lama sehingga secara tidak langsung penonton akan memahami isi video dan mengerti tentang isi dari konten video yang Anda sampaikan dalam bentuk iklan.